Home
Rohis 24

Selamat datang di ROHIS 2015 SMA Negeri 3 Depok

About ROHIS 2015
Rohis 24

Segala sesuatu tentang ROHIS 2015 SMA Negeri 3 Depok

Event ROHIS 2015
Event Rohis

Acara-acara ROHIS yang akan dan telah terlaksana

Artikel Update
Artikel Update
Gallery
Rohis 24

Gallery ROHIS SMA Negeri 3 Depok

Home » » KETIKA DA'I MENJADI DO'I
Posted by ROHIS SMAN 3 Depok - - 0 komentar


Tidak bisa dipungkiri lagi cinta memang ujian terberat untuk sang da'i dan ternyata juga sang da'i punya cinta juga (ya iyalah da'i juga manusia). Ada yang sadar dan ia kembali ke komitmennya di dakwah.

Ada yang jatuh dan enggan kembali ke jalan dakwah (nauzubillah min dzalik). sebernanya fenomena dakwah untuk para remaja adalah hal yang menggembirakan, namun begitulah setan punya seribu satu cara untuk menjerumuskan sang da'i, termasuk dengan dakwahnya.

Tak bisa dipungkiri juga dari acara rohis yang sering berinteraksinya antara ikhwan dan akhwat dari lobi, rapat, mentoring. aduh masih banyak banget deh yang lainnya, dan akhirnya dijadikan ajang PeDeKaTe atau sering disebut tebar pesona(TePe). Dan ada yang lebih parah lagi ni sobat, ada yang dateng syuro cuma untuk melihat si Do'i (aduh parah tuh!).

Tidak cukup dengan melihat, akhirnya mulai dengan senyuman, dilanjutkan dengan obrolan, janji ketemuan, dan akhirnya jalan berduaan (aduh parah beuuddd!). Setelah jalan berdua terus malamnya saling mengigatkan untuk tahajud. Dan berkata,"ukh liat deh bulan yang sinarnya yang terang, tapi bisa lebih terang jika ukh bangun dan sholat tahajud." (oh romantisnya, nih da'i apa do'i????)

Terang sobat kalau VMJ(Virus Merah Jambu) sudah menyerang kita tidak usah khawatir gituuu. Tenang aja, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengadu dengan sang khalik tentang cinta kita. Biarkan Allah SWT yang menyelesaikan karena hanya Allah SWT yang tahu bagaimana caranya. Yang kedua, antum cari saja kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti Tilawah, olahraga, silaturahim, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang ketiga antum harus banyak baca buku tentang islam dan cinta, agar antum tidak terjerus ke dalam VMJ.

Akhi dan Ukhti cinta sejati itu bukan cinta yang diumbar pada saat ini, tugas kita adalah belajar memperbaiki diri kita dan sahabat kita. Yakin deh sobat kelak allah SWT akan memberikan kepada kita yang terbaik dan akan terjadi tanpa disangka-sangka.

oleh Jajang Syahroni (Kadiv. Kaderisasi)

ROHIS SMAN 3 DEPOK.
Divisi Kominfo.

Leave a Reply